Hari Pertama Kampanye, Aji Lakukan Konsolidasi dengan Semua Unsur

oleh -13125 views
KONSOLIDASI. Cabup Pacitan nomor urut 1 Aji saat menghadiri konsolidasi PKS Pacitan, Sabtu (26/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon bupati nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji melakukan kampanye pada hari pertama dimulainya kampanye, yakni Sabtu (26/9/2020) dengan melakukan konsolidasi dengan semua unsur pemenangan.

Salah satu agenda dari politisi Partai Demokrat ini menghadiri rapat koordinasi (Rakor) internal Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pacitan.

Dalam rapat tersebut, para pengurus DPD PKS Pacitan memantapkan langkah untuk memenangkan Aji yang berpasangan dengan Gagarin di Pilbup Pacitan.

“Agenda hari ini konsolidasi, tadi disini (PKS), kemudian kami koordinasi dengan semua unsur, ada relawan, kemudian ada kepartaian, untuk menjadwalkan dan untuk mengurus perizinan untuk hal-hal (kampanye) tersebut,”kata Aji, saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan pengurus inti, yang merupakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Pacitan.

Turut hadir dalam rakor internal tersebut Ketua DPD PKS Pacitan Mukhlas Sofwan Haji, Wakil Ketua DPD PKS yang juga legislator DPRD Pacitan Ririn Subianti, Sekretaris DPD PKS Pacitan Ahmad Rifa’i dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Arif Setia Budi.

Usai menghadiri konsolidasi tersebut, Aji sendiri menyampaikan rasa optimisme mampu memenangkan kontestasi Pilbup Pacitan. Hal itu, kata dia, karena antusiasnya sambutan dari masyarakat Pacitan.

“Alhamduillah kalau menyaksikan undangan yang kami dapatkan, kemudian sambutan dari masyarakat ketika kami hadir, baik saya atau pak Gagarin, dari situ kami memiliki keyakinan, rasa optimisme akan memenangkan kompetisi ini,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Aji dan Gagarin yang berada di nomor urut 1 diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Aji-Gagarin Nomor Urut 1, Mbogo-Isyah Nomor Urut 2, Apa Kata Para Paslon?