Gus Nur Rois Syuriah MWC NU Tulakan: Paslon ‘Mbois’ Direstui Para Kyai

oleh -13164 views
Rois Syuriah MWC Nahdlatul Ulama di Kecamatan Tulakan Gus Nur bersama Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Rois Syuriah MWC Nahdlatul Ulama di Kecamatan Tulakan Gus Nur berharap kepada warga Nahdliyin di Tulakan agar nantinya memenangkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Rabu (9/12/2020) mendatang.

Harapan itu disampaikan Gus Nur saat mengikuti silaturahmi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan PKB di Desa Bungur, Senin (21/9/2020).

“Sudah saatnya warga Nahdliyin memiliki pemimpin yang sudah direstui para ulama untuk memimpin Pacitan. Saya berharap warga Nahdliyin turut serta memenangkan Mbois,”kata Gus Nur.

Bahkan, Gus Nur menekankan kepada Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di wilayah Kecamatan Tulakan untuk bersatu dan mengawal hasil halaqoh para alim ulama.

Untuk itu, sambung Gus Nur, pihaknya selaku Rois Syuriah NU Kecamatan Tulakan memberikan intruksi ke seluruh jajaran ranting yang ada di Tulakan supaya memenangkan Mbois.

“Kami dari jajaran Nahdliyin akan segera mengumpulkan warga Nahdlatul Ulama dari Kecamatan Tulakan, dari hal itu kami nantinya mengharap kehadiran Mbois supaya seluruh warga nahdiyin bangkit dan siap berjuang untuk kemenangan Mbois,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bapaslon Mbois ini diusung dua parpol dan didukung 1 Parpol. Adapun Parpol pengusungnya adalah PDIP dan PKB. Sementara satu Parpol pendukung adalah partai anyar yakni Partai Gelora.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Disambut Sholawatan, Begini Prosesi Pendaftaran Mbogo-Isyah di Pilbup Pacitan