Sambutan Masyarakat Sangat Antusias, Aji Semakin Optimistis Menangi Pilbup Pacitan

oleh -13164 views
KUNJUNGI WARGA. Aji didampingi Wahidin saat bertemu dengan ibu pengajian di Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo. (Foto: Istimewa/dok INB)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji semakin optimistis mampu memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Menurut pria yang juga Ketua DPRD Pacitan ini, optimisme itu bukan tanpa alasan, tetapi salah satunya karena antusiasnya sambutan dari masyarakat.

“Kami, saya dan Pak Gagarin optimis, optimisme itu terbentuk karena melihat sambutan dari masyarakat yang alhamdulillah sangat antusias,”kata pria yang akrab disapa Aji ini, saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon, Selasa (22/9/2020).

Sebagai contoh, Aji mengatakan undangan pertemuan dari masyarakat, dari berbagai elemen sangat banyak.

“Dengan banyaknya undangan kepada kami untuk menghadiri pertemuan-pertemuan dan sebagainya yang disitu sampai kewalahan, kami ini mengakomodir undangan dari masyarakat,”ujar dia.

Meskipun banyak undangan pertemuan, Aji mengatakan dirinya sampai saat ini bisa menghadiri berbagai pertemuan tersebut.

“Ya alhamdulillah untuk sampai saat ini, kami sampai saat ini bisa hadir, dengan cara saya dengan pak Gagarin, kadang sendiri dan kadang berbarengan,”jelasnya.

Saat bertemu dengan masyarakat tersebut, Aji juga mengungkapkan sejumlah harapan dan aspirasi dari masyarakat.

“Harapannya untuk masyarakat, rata-rata adalah peningkatan infrastruktur yang tentunya semuanya berujung pengentasan kemiskinan, dan Insyaallah kami sudah punya konsepnya,”pungkasnya.

Meskipun sudah sering mengunjungi warga, namun intensitas kunjungan Aji semakin meningkat usai dirinya ditetapkan berpasangan dengan Gagarin maju di Pilbup Pacitan.

Dalam beberapa hari terakhir misalnya, Aji mengunjungi warga di Desa Ngunut Kecamatan Bandar. Kemudian juga bertemu dengan ibu-ibu pengajian PKK Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo dan juga berdialog dengan warga di Bukit Cakrawala, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo.

Sebagai informasi, Aji sendiri maju dalam Pilbup Pacitan bersama Gagarin dan diusung Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Aji Beberkan Alasan Demokrat Berkoalisi dengan Golkar di Pilbup Pacitan