Terkait Hasil Tes Kesehatan Bapaslon, Ketua KPU Pacitan: Sejauh ini tak Ada Kendala

oleh -1388 views
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan belum bisa melihat hasil tes kesehatan, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang pada tanggal 7 dan 8 September lalu telah mengikuti tahapan tes kesehatan jasmani dan rohani di Surabaya.

Menurut Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini, jadwal penyampaian hasil medical test, memang mulai hari ini, Jumat (11/9) sampai Sabtu (12/9). “Saat ini tengah diambil ke Surabaya,” kata Sulis Setyorini, Jumat (11/9).

Komisioner KPU dua periode ini mengungkapkan, meski belum menerima hasil pemeriksaan kesehatan dua pasangan calon, akan tetapi ia menegaskan sejauh ini tidak ada kendala.

Dia juga berharap tidak ada sesuatu hal terkait kesehatan jasmani dan rohani dua pasangan calon yang telah mendaftar tersebut.

“Sejauh ini nggak ada kendala. Mudahan-mudahan semua lancar,” tuturnya.

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan akan diikuti dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan, yaitu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin serta Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori.

Aji dan Gagarin diusung tujuh gabungan parpol. Diantaranya Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, Hanura, Nasdem dan PKS. Sementara Mbogo dan Isyah diusung gabungan partai PDIP dan PKB.

Sementara, tahapan tes kesehatan telah dilakukan tanggal 7 dan 8 September. Disisi lain juga ada proses verifikasi persyaratan sejak tanggal 6 sampai 12 September. Tahapn berikutnya adalah tanggal 13 sampai 16 September, proses perbaikan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video KPU Pastikan Hanya Dua Paslon yang Daftar di Pilbup Pacitan