Bupati Pacitan: BPD Mitra Pemdes Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -13122 views
Bupati Indartato saat kegiatan pelantikan BPD di kabupaten Pacitan, kamis (10/9/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengharapkan peran aktif Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam meminimalisasi potensi penyebaran COVID-19 di Pacitan.

Melalui peran dan fungsinya, BPD bersama sama pemerintah desa dapat menentukan kebijakan yang optimal. Terutama, dalam menggerakan masyarakat agar patuh serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“BPD adalah mitra pemerintah desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”kata bupati saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS), Kamis (10/9/2020) di Pendopo Kabupaten, dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Indartato juga meminta BPD dan pemerintah desa saling bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. BPD memiliki tugas strategis dan berat dalam memberikan pelayanan. Untuk itu perlu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan.

Bupati berpesan agar BPD dalam menjalankan tugasnya memperhatikan pelaksanaan otonomi desa dan kewenangan desa. Menyelesaikan persoalan secara bijak bersama sama kepala desa serta memberikan masukan saran berdasar hasil pengawasan.