KONI Pacitan Berharap Setiap Cabor di Pacitan Tetap Lakukan Pembinaan Atlet

oleh -1366 views
Peringatan Haornas di Pacitan pada Rabu (9/9/2020) lalu di stadion Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan Joko Prayitno berharap berharap untuk setiap cabang olahraga yang berada di kabupaten Pacitan tetap melakukan pembinaan terhadap atletnya, meskipun kondisi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) masih terjadi.

Hal itu diungkapkan Joko dalam pesannya dalam rangkaian hari olahraga nasional (Haornas). Peringatan Haornas di Pacitan sendiri telah dilaksanakan di stadion Pacitan pada Rabu (9/9/2020) lalu.

“Kita harus bisa mensiasati metode latihan, karena sebentar lagi 2022 ,akan ada pekan olah raga provinsi, yang kemudian disusul dengan PON, jangan kendor, tetap semangat,”kata Joko, Jumat (11/9/2020) di Pacitan.

Menurutnya, pandemi COVID-19 membuat beberapa agenda olahraga ditunda, juga sebagian anggaran pembinaan direfocusing untuk penanganan penyebaran COVID-19.

Meskipun demikian, Joko Prayitno mengingatkan tetap ada sisi positif dari pandemi COVID-19.

“Dalam kondisi ini kompetisi olahraga baik nasional atau internasional, di jadwal ulang atau ditiadakan,namun ini justru adalah momen kesempatan kita untuk melatih atletnya agar bisa latihan lebih panjang,”tandasnya.

Hal ini, imbuhnya, memang kurang menguntungkan. Apalagi saat ini untuk pembinaan pihaknya hanya mengandalkan dana hibah daerah.“Sangat kurang memang,  tapi karena masih ada kelonggaran waktu, mari kita tetap semangat membina atlet,”tukasnya.

Pria yang akrab disapa Joko restu ini juga mengingatkan betapa pentingnya olahraga. Sebab, selain menyehatkan jasmani rohani, juga mempererat tali persaudaraan.

“Dalam pelatihan ada kedisiplinan , membangun sifat sportifitas, membangun sifat berani untuk menang dan kalah, memperkuat persatuan dalam kerja tim ,dan itu adlah modal persatuan bangsa,”pungkasnya.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan