Ketua KPU Pacitan Pastikan Dua Bapaslon Sudah Jalani Tes Kesehatan

oleh -13117 views
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan, semuanya sudah mengikuti tahapan tes kesehatan secara benar dan baik sesuai tahapan yang ditentukan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Sulis Styorini menegaskan, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU, semuanya memang telah mengikuti tahapan tes kesehatan di Surabaya.

“Semuanya sudah mengikuti (tes kesehatan) secara baik sesuai tahapan yang telah ditentukan,” kata Sulis Styorini, Kamis (10/9).

Menurut mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini, ada dua tahapan tes yang diikuti pasangan calon. Yaitu tes kesehatan rohani pada tanggal 7 September dan tes kesehatan jasmani pada tanggal 8 September.

“Hasilnya bagaimana, baru akan diterima KPU, Jumat (11/9) besok. Ya semoga tidak ada kendala apapun dari semua pasangan calon,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, dua pasangan calon tersebut, yaitu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Pasangan calon tersebut diberangkatkan oleh tujuh gabungan parpol pengusung dan tujuh gabungan parpol pendukung. Diantaranya, Demokrat, Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS, Hanura dan Nasdem. Sementara gabungan parpol pendukung seperti PBB, PSI, PAN, Berkarya, PKPI, dan Perindo.

Sementara pasangan calon satunya, yaitu Yudi Sumbogo dan Isya Anshori. Pasangan calon dengan icon Mbois ini, diusung oleh gabungan parpol PDIP dan PKB.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan