PKS Berharap Aji-Gagarin Jadi Pemimpin Amanah, Adil dan Menyejahterakan Warga Pacitan

oleh -13195 views
DIUSUNG PKS. Ketua DPD PKS Pacitan Muklas Sofwan Haji menyerahkan berkas dukungan untuk Aji dan Gagarin. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan resmi mengusung pasangan calon bupati dan wakil Bupati Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Peresmian mengusung pasangan tersebut dilakukan dengan penyerahan berkas rekomendasi di kantor DPD PKS Pacitan Jalan Tentara Pelajar nomor 95, Nanggungan, Pacitan pada Rabu (2/9/2020).

Penyerahan tersebut disampaikan langsung Ketua DPD PKS Pacitan Muklas Sofwan Haji didampingi anggota DPRD Pacitan Handaya Aji kepada Aji dan Gagarin.

Cabup Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambut positif dukungan partai berlambang bulan sabit kembar itu kepada dirinya dan Gagarin.

“Alhamdulillah, karena PKS berkenan gabung dengan Nyawiji-Sumrambah, dan kami berharap hubungan bisa berlanjut dengan baik kedepannya juga,”kata pria yang akrab disapa Aji ini.

Baca juga: Peluang Menang Besar, PKS Resmi Usung Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan

Sementara, Ketua DPD PKS Pacitan Muklas Sofwan Haji mengaku senang dengan kedatangan kedua calon pemimpin Pacitan tersebut untuk menerima berkas pencalonan sebagai Cabup-Cawabup Pacitan.

“Rekomendasi ini sebenarnya tidak hari ini, ini sudah dari hari sabtu kemarin, dari DPP ke DPW, bahkan dari utusan dari salah satu pasangan itu ke Surabaya, lha untuk seremonialnya baru hari ini, dan itupun inisiatif dari pasangan, kami sangat menghargai dan bombong-lah dengan kehadiran beliau berdua,”kata Ketua DPD PKS Pacitan Muklas Sofwan Haji, saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai penyerahan berkas.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Muklas ini membeberkan sejumlah alasan mengapa partainya mengusung Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan tahun ini.

“Yang pertama, secara  elektabilitas beliau berdua itu rangking tertinggi, yang kedua dari sisi mesin, dua gerbong yang membawahi pak Aji dan Pak Gagarin, kita tentu sangat tau mesin partai dua gerbong, kedua partai tersebut baik demokrat maupun golkar sudah teruji lah di Pacitan,”jelasnya.

Tak hanya itu, Muklas mengatakan kader dan simpatisan PKS, juga punya mesin yang tak kalah baiknya. “Tentu kami punya mesin yang tak kalah baik, walaupun sekupnya masih tidak sebesar Demokrat dan Golkar,”jelasnya.

Dari personal calon, Muklas menilai sosok Aji dan Gagarin merupakan calon yang mudah diajak komunikasi dengan masyarakat.

“Masyarakat mudah, mendapatkan akses yang mudah berkomunikasi dengan pimpinannya, orang-orang ini yang egaliter, termasuk oleh PKS sendiri, berkomunikasinya intens dengan dua ini, baik Mas Aji dan Pak Gagarin, pada akhirnya Allah SWT mentakdirkan beliau berdua itu Bersatu, ini keberkahan sendiri bagi PKS,”jelasnya.

Muklas berharap, jika Aji dan Gagarin terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024, mampu menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bisa menyejahterakan warga Pacitan.

“Khususnya terkait fasilitas yang dibiayai oleh APBD oleh Kabupaten Pacitan itu termasuk jalan itu kan ya harus lebih baik. Karena kalau fasilitas-fasilitas umum yang termasuk hajat orang banyak, masyarakat, itu bisa direalisasikan, bisa diusahakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah, insyaallah roda ekonomi juga akan berjalan dengan baik dan diiringi oleh kesejahteraanwarga Pacitan,”pungkasnya.

Dengan bertambahnya dukungan dari PKS, semakin banyak partai politik yang mengusung dan mendukung Aji-Gagarin.

Untuk partai pengusung yang memiliki kursi parlemen, sudah ada Partai Demokrat dengan 14 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 9 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 3 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 2 kursi, PKS 2 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2 kursi.

Kemudian ada juga partai pendukung non kursi parlemen, yaitu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Berkarya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Menanti Penantang Duet Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan