Peluang Menang Besar, PKS Resmi Usung Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13244 views
Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin

Pacitanku.com, PACITAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung pasangan calon bupati dan wakil Bupati, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (9/12/2020) mendatang.

Anggota tim pemenangan Pemilu (TPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Muhammad Haris, saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon, Sabtu (29/8/2020) membenarkan hal itu.

Menurut pria yang akrab disapa Haris ini, penyerahan rekomendasi tersebut diberikan kepada Aji dan Gagarin pada Sabtu (29/8/2020) di hotel Mercure, Kota Surabaya.

Haris mengatakan, ada beberapa dasar mengapa PKS pada akhirnya mengusung paslon Aji-Gagarin. Yang pertama, kata dia, adalah aspirasi dari kader di bawah.

“Jadi pertama PKS itu dalam menentukan calon kepala daerah, baik Bupati atau Wali Kota, mendaftarkan atas aspirasi dari bawah, dari kader-kader, kemudian masuk ke Dewan Pengurus Daerah (DPD), nanti ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur, kemudian ke kami di pusat (DPP, red), aspirasi itu yang menjadi pertimbangan utama,”kata pria yang juga Wakil Wali Kota Salatiga ini.

Yang kedua, kata Haris, adalah konteks elektabilitas. Menurutnya, dua nama tersebut, yakni Aji dan Gagarin, memiliki peluang menang yang sangat besar.

“Kami, tim pemenangan Pemilu pusat yang saya juga masuk anggota pleno didalamnya, optimis pasangan Aji dan Pak Gagarin bisa memenangkan kompetisi Pilbup di Pacitan bulan Desember besok,”kata pria yang berasal dari Kecamatan Kebonagung, Pacitan ini.

Pertimbangan yang lain, ujar Haris, juga tentu juga karena Aji dan Gagarin diusung partai mayoritas, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Calonnya dari Demokrat, wakilnya dari Golkar, kami tidak kaku harus dari kader PKS, sama sekali ndak, Alhamdulillah setelah ada rekom Partai Demokrat, dalam waktu yang tidak lama, kami juga mengeluarkan rekom, karena itu yang dikehendaki kader di Pacitan,”pungkasnya.

Menurut kabar yang beredar, deklarasi PKS mengusung Aji-Gagarin tersebut akan diresmikan pada pekan depan oleh DPD PKS Pacitan.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?