Tensi Politik di Pacitan Memanas, Tokoh Masyarakat Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan

oleh -13116 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tensi politik di Pacitan, pasca keluarnya rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, kepada Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, terus memanas. Sejumlah pihak, baik itu kader atau simpatisan merasa kecewa dan mengancam akan melakukan perlawanan.

Salah seorang tokoh masyarakat dan politik di Pacitan, Hadi Suwarno, mengajak agar masyarakat mengedepankan kepentingan yang lebih luas. Bukan hanya kepentingan sekelompok ataupun ambisi pribadi semata.

“Pacitan is Pacitan, mari kita tingkatkan soliditas dan persatuan demi terciptanya Pilbup yang damai, berintegritas dan bermartabat tanpa diwarnai keributan dan kegaduhan yang berpotensi menciptakan perpecahan,” kata pria yang lama berkecimpung di Partai Golkar ini, Sabtu (29/8/2020).

Kalaupun ada pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan petinggi partai politik, kesempatan masih terbuka lebar.

Pria yang akrab disapa Nano ini meminta, jangan ada saling hujat, saling serang dan saling menjatuhkan.

“Kalau memang kecewa dan tidak puas, kesempatan masih ada. Silakan partai politik lainnya, untuk memunculkan jagonya. Itu lebih demokratis dan lebih bermartabat dari pada saling hujat, saling ancam dan saling menjatuhkan. Bersainglah dengan indah dan cerdas untuk mengambil hati masyarakat,” tuturnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan