Projo Pacitan Apresiasi Keputusan Partai Demokrat, Tapi Sindir Gagarin Soal Status Rekomendasi PDIP dan PKB

oleh -13127 views
John Vera Tampubolon. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua organisasi massa Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, menyambut positif keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, atas turunnya rekomendasi pencalonan kepada Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin sebagai calon bupati dan wakil bupati, di Pilbup 2020.

“Kami (Projo) menyambut baik. Itu kewenangan DPP Partai,” kata John Vera melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp yang disampaikan ke ponsel wartawan, Kamis (27/8) sore.

Meski begitu, mantan legislator berbasis PDIP ini sempat memberikan sindiran ke Gagarin, soal pertanggungjawaban moral atas sikap politiknya yang bermanuver dan bergabung dengan Partai Demokrat.

“Jika rokomendasi dari PDIP ke Gagarin, bagaimana? Langkah apa yang akan dia putuskan,” terang John.

Dia juga mempertanyakan soal rokomendasi PKB serta Partai Nasdem. “Itu kan harus dipertanggungjawabkan oleh Gagarin,” tegasnya.

Sebagaimana pernah diberitakan, sebelum mendapatkan rekomendasi pencalonan dari DPP Partai Demokrat, Gagarin dikabarkan telah membangun komunikasi politik dengan Partai Nasdem, PKB dan PDIP.

Bahkan Partai Nasdem, sudah sejak awal memberikan surat rekomendasi pencalonan kepada wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut. Disusul kemudian PKB, yang juga telah menyodorkan calon wakil bupati, hasil halaqoh ulama, yakni Isyah Anshori.

Namun PDIP, saat itu memang secara tersurat belum menyampaikan surat rekomendasi.

Hingga pada akhirnya, Gagarin dipinang oleh Partai Demokrat dan disandingkan dengan Indrata Nur Bayuaji sebagai calon wakil bupati.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan