KPU Pacitan Sosialisasi Pilbup kepada Pokdarwis di Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo

oleh -13138 views
KPU Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo, Jumat (21/8/2020). (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, DONOROJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat (21/8/2020) di kawasan pantai Ngiroboyo ini diikuti sejumlah 40 orang anggota Pokdarwis.

Hadir sebagai narasumber Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia  (KPI) Pusat Nuning Rodiyah, KPU Kabupaten Pacitan Sulis styorini dan Aswika Budhi Arfandi, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Berty Stefanus dan Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Purnomo.

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah dalam pemaparannya mengatakan, masyarakat jangan terpengaruh dengan berita hoaks, khususnya terkait dengan pilbup Pacitan.

“Harus pandai menyaring berita, jangan sampai terpengaruh berita hoaks, apalagi menjelang Pilbup sangat banyak sekali berita berita hoaks,”katanya seperti dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, sabtu.

Dalam kesempatan itu, Nuning juga mengapresiasi kawasan pesona Ngiroboyo. Menurutnya, Ngiroboyo ini saat ini bersih, nyaman, sangat cocok untuk kegiatan kegiatan seperti ini.

“Semoga bisa mempertahankan kebersihannya sehingga diminati pengunjung, dan juga perlu didirikan BTS, agar setiap pengunjung bisa langsung upload langsung dimedos secara live,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Pacitan, Rini mengatakan partisipasi masyarakat dalam pilbup sangat penting. Untuk itu, pihaknya menargetkan partisipasi masyarakta dalam Pilbup Pacitan adalah 77,5%. “Jangan lupa hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 untuk datang ke TPS,”kata dia.

Rini mengungkapkan, kegiatan sosialisasi yang digelar di tepi pantai dan dihadiri sejumlah komisioner di tingkat Provinsi dan nasional merupakan hal yang berkesan.

“sosialisasi kemasan outdoor dipinggir pantai, sambil minum kepala muda, apalagi dihadiri oleh Komisioner KPI, Ketua Bawaslu Kabupaten, kebetulan Komisioner Bawaslu Prov Jatim juga hadir,”ujar dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Pacitan Berty stefanus menekankan jangan sampai terpengaruh dengan politik uang. “Datanglah ke TPS, tapi jangan gara-gara dibayar,”tegasnya.

Sementara itu, Direktur BUMDesa Subur Makmur Wildan Nur Swi Harmoko mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pokdarwis.

“Pokdarwis bisa mengetahui tahapan pilbup Pacitan, utamanya dapat ikut berpartipasi menyukseskan pilbup Pacitan melalui hadir di TPS 9 Desember,” terangnya.

 “Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan, mulai cuci tangan, check suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak,”imbuhnya.

Wildan juga mengapresiasi kedatangan para komisioner tersebut karena bisa sekaligus mempromosikan Pantai Ngiroboyo.

“Bersyukur sekali dengan hadirnya beliau, khususnya komisioner KPI, bisa ikut woro-woro promosikan ngiroboyo, meskipun saat ini kami masih menunggu sertifikat AKB dari Disparpora,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan

Video Piknik Asyik di Pesona Ngiroboyo