Capaian Realisasi PBBP2 di Pacitan Belum Maksimal

oleh -1375 views
Kasie Pemerintahan, Kantor Kecamatan Pacitan, Sumarsono

Pacitanku.com, PACITAN – Capaian realisasi pajak bumi dan bangunan, pedesaan dan perkotaan (PBBP2) di Kabupaten Pacitan, masih jauh dari harapan.

Kasie Pemerintahan, Kantor Kecamatan Pacitan, Sumarsono, mengatakan, tinggal sebulan lagi PBBP2 sudah jatuh tempo. Namun begitu, ia pesimis target pemasukan dari pajak bumi dan bangunan akan bisa maksimal.

“Apalagi lunas, sepertinya tidak mungkin bisa tercapai,” katanya saat berkunjung ke pos media, Timur Pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (14/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Marsono ini, capaian PBBP2, utamanya di Kecamatan Pacitan, baru sekitar 50 persen lebih. Padahal jatuh tempo hanya sampai 30 September nanti.

“Kemungkinan semua kecamatan sulit untuk mencapai kata lunas. Mengingat sampai saat ini kasus COVID-19 masih berlangsung,” jlentrehnya.

Sementara itu, dilaporkan bahwa target PBBP2, khususnya di Kecamatan Pacitan pada tahun anggaran 2020 ini ditetapkan sebesar Rp 2,8 miliar. Namun sampai pekan kedua Agustus ini baru terealisasi sebesar kurang lebih 50 persen.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan