ASN di Pacitan Dapati Banyak Hari Libur di Bulan Agustus

oleh -1391 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bulan Agustus ini, para aparatur sipil negara (ASN) akan banyak mendapati hari libur. Bahkan mereka juga dapat fasilitas sehari cuti bersama, pada Jumat pekan depan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pacitan, Rachmad Dwiyanto, memang pada Agustus ini, akan banyak ditemui tanggal merah. Selain hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti, juga tahun baru Islam, 1 Muharam yang jatuh pada Kamis (20/8).

“Hari Jumat tanggal 21 Agustus, cuti bersama sampai Ahad. Jadi banyak hari libur mulai pekan depan,” ujarnya, disela-sela mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Pacitan, Jumat (14/8).

Menurut Rachmad, lantaran tanggal 16 Agustus jatuh pada hari Ahad, untuk itu agenda kenegaraan pidato Presiden RI akhirnya dimajukan pada Jumat hari ini.

“Sementara tanggal 17 Agustus jatuh pada hari Senin. Sehingga pekan ini, ASN juga mendapat hadiah libur panjang. Mulai Sabtu sampai Senin lusa. Dan pekan depan mereka hanya masuk dua hari saja, Selasa dan Rabu. Berikutnya libur sampai Ahad,” sebutnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan