Renville: Para Bakal Calon Kompak Mendukung Siapapun yang Diusung Demokrat di Pilbup Pacitan

oleh -13205 views
Bendahara umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Renville Antonio bertemu dengan para bakal calon bupati dari Partai Demokrat, Ahad (9/8/2020) di Pacitan. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bendahara umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Renville Antonio memastikan para bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar melalui penjaringan internal partainya kompak mendukung siapapun yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat di Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pacitan, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Renville usai bertemu dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Pacitan dan para bakal calon Bupati dan wakil Bupati dari Partai Demokrat, Ahad (9/8/2020) di Pacitan.

“Alhamdulillah kami bisa hadir di Pacitan, silaturahim dengan Ketua DPC dan jajaran pengurus DPC dan sekaligus kita makan siang bersama para bakal calon kepala daerah, wakil kepala daerah yang sudah mendaftar di Demokrat,”kata Renville, dalam keterangannya, Ahad (9/8/2020) di Pacitan.

Lebih lanjut, Renville mengatakan, dirinya bersilaturahim dan berdiskusi dengan para bakal calon tersebut. Dari hasil diskusi tersebut, Renville memastikan para bakal calon akan mengikuti keputusan DPP Partai Demokrat terkait siapa calon yang akan diusung dalam Pilbup Pacitan 2020.

“Kami hanya bersilaturahim dan berdiskusi, dan Alhamdulillah para bakal calon sendirilah yang menyampaikan bahwa kita ikut keputusan dari DPP dan pak SBY, dan siapapun yang nanti diputuskan kita semua akan kompak,”ujar Plt Ketua DPD PD Jatim ini.

Kekompakan para bakal calon itu, imbuh Renville, tentu menjadi hal yang penting dalam memenangkan Pilbup Pacitan.

“Itu penting bagi kami di Demokrat, karena memang kita berharap semangatnya semangat kekompakan antar bakal calon ini harus diteruskan sampai nanti dalam pertarungan Pilkada 2020,”kata Renville.

Kekompakan itu, kata Renville, diwujudkan dengan saling membantu untuk kepentingan yang besar dan memastikan Partai Demokrat kembali menjadi pemenang.

“Intinya saling membantu karena ini ini kepentingan besar tentu kami harus mengawal dan menjadi prioritas utama bagi kami di demokrat untuk memastikan pemilihan kepala daerah di Pacitan ini  bisa menempatkan Partai Demokrat kembali menjadi pemenang,”pungkasnya.

Adapun sejumlah bakal calon yang hadir dalam pertemuan dengan DPP tersebut adalah Ronny Wahyono, Yudi Sumbogo, Afghani Wardhana, Indrata Nur Bayuaji.

Kemudian hadir juga Sugeng Nugroho, Prof Sudijono Sastroatmodjo, Sudjatno, Winarni, Nursigit Effendi dan Tanggono.

Turut hadir juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato dan bendahara DPD PD Jatim sekaligus anggota DPRD Provinsi Jatim Sri Subiati.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan