Selain Damhudi, Sakundoko Dikabarkan Masuk Bursa Cawabup dari PKB, Benarkah?

oleh -13111 views
DUKUNG GAGARIN. Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan bersama Cabup Gagarin dan PCNU Pacitan menyatukan langkah di Pilbup Pacitan. (Foto: Yuniardi sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pacitan, Sakundoko, dikabarkan masuk dalam bursa pencalonan wakil bupati di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut, konon masuk dalam halaqoh ulama, bersama 13 bakal calon wakil bupati lainnya. Selain Sakundoko, juga ada nama pejabat lainnya, yang juga masuk disederetan bakal calon wakil bupati lainnya.

Namun sayangnya, hingga berita ini ditulis, wartawan masih kesulitan mendapatkan konfirmasi dari Sakundoko. Saat dihubungi melalui ponselnya, namun yang bersangkutan tidak merespon.

Baca juga: Damhudi Masuk Bursa Bacawabup Pacitan yang Hendak Diusung PKB

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pacitan, Fibi Irawan mengatakan, memang ada sejumlah nama pejabat yang masuk dalam halaqoh ulama.

Meski begitu, Fibi enggan mengungkapkan nama-nama bakal calon wakil bupati tersebut.

Saat disinggung soal nama Sakundoko, Fibi masih mengunci pernyataannya.

“Nanti saja setelah halaqoh ulama selesai, pasti akan kita sampaikan ke publik,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya, mantan Ketua KPU Pacitan Damhudi juga dipastikan masuk diantara 14 bakal calon wakil bupati yang hendak diusung PKB di Pilbup 2020.

Fibi membenarkan adanya satu nama, yakni Damhudi yang juga mantan Ketua KPU Pacitan, yang masuk dalam halaqoh para alim ulama, untuk dibahas dan nantinya ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati pendamping Gagarin di perhelatan Pilbup.

Sebelumnya diberitakan, DPC PKB Pacitan melakukan halaqoh yang melibatkan sekitar 60 alim ulama di Pacitan untuk menentukan Bacawabup pendamping Gagarin di Pilbup Pacitan 9 Desember 2020 mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan