Fibi Irawan: Banyak yang Ingin Mendampingi Mas Gagarin

oleh -13109 views
Fibi Irawan (baju hijau) dan Gagarin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon Bupati (Bacabup) Gagarin kebanjiran dukungan dari berbagai kalangan. Utamanya, mereka yang siap dari segala aspek kemampuan, untuk bisa mendampingi pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan itu pada Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Selain dari kalangan birokrat dan juga politisi, tak sedikit pula kader Nahdatul Ulama (NU) yang berkeinginan bisa menjadi calon wakil bupatinya saat mendaftar ke KPU nanti.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan, memang awalnya hanya ada delapan bakal calon yang masuk dalam halaqoh ulama.

Namun belakangan, banyak para bakal calon wakil bupati lainnya yang berbondong-bondong mendaftar ke DPC PKB sebagai calon wakil bupati.

Bahkan ada juga bakal calon bupati dari Partai Demokrat, yang menyatakan kesiapannya untuk masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati dari PKB, seandainya tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Ada 12 kader PKB dan NU yang sudah mendaftar. Disusul kemudian dua orang diluar kader,”ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Menurut Fibi, banyaknya bakal calon yang masuk dalam halaqoh ulama, ini membuktikan kalau calon bupati yang hendak diusung PKB bersama PDIP dan Nasdem, yaitu Gagarin, memiliki peluang besar untuk bisa memenangi Pilbup nanti.

“Banyak yang ingin mendampingi Mas Gagarin sebagai calon wakil bupati,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan