Damhudi Masuk Bursa Bacawabup Pacitan yang Hendak Diusung PKB

oleh -13168 views
Damhudi. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Mungkin banyak orang  tak menyangka, bahwa nama Damhudi, mantan Ketua KPU Pacitan, ternyata masuk diantara 14 bakal calon wakil bupati yang hendak diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilbup 2020.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pacitan, Fibi Irawan, membenarkan adanya satu nama mantan Ketua KPU Pacitan, yang masuk dalam halaqoh para alim ulama, untuk dibahas dan nantinya ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati pendamping Gagarin di perhelatan Pilbup.

“Memang benar Mas Damhudi, masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati dari PKB, yang dibahas (halaqoh) oleh ulama. Beliau salah satu dari 14 nama bacawabup yang masih digodok oleh para kyai sepuh,” kata Fibi, disela-sela kunjungan kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Libatkan 60 Alim Ulama, PKB Siapkan Cawabup Pacitan Pendamping Gagarin

Fibi menjelaskan, alasannya memasukan nama Damhudi dalam bursa bakal calon wakil bupati dari PKB. Mengingat yang bersangkutan adalah kader terbaik di Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan.

“Beliau (Damhudi) merupakan kader terbaik NU. Karena itu, beliau masuk di salah satu halaqoh ulama sebagai bakal calon wakil bupati dan dipandang layak sebagai pendamping Pak Gagarin di Pilbup. Jangan salah petik ya, salah satu,” tutur Fibi berkelakar.

Sebelumnya diberitakan, DPC PKB Pacitan melakukan halaqoh yang melibatkan sekitar 60 alim ulama di Pacitan untuk menentukan Bacawabup pendamping Gagarin di Pilbup Pacitan 9 Desember 2020 mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan