Libatkan 60 Alim Ulama, PKB Siapkan Cawabup Pacitan Pendamping Gagarin

oleh -13206 views
DUKUNG GAGARIN. Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan bersama Cabup Gagarin dan PCNU Pacitan menyatukan langkah di Pilbup Pacitan. (Foto: Yuniardi sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Setelah mendeklarasikan Gagarin sebagai bakal calon bupati di Pilbup Pacitan, tak lama lagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, segera menyampaikan bakal calon wakil bupati, yang hendak dipasangkan dengan Gagarin.

Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan mengatakan, sebelum memutuskan nama bakal calon wakil bupati, sebelumnya PKB hendak melakukan halaqoh yang melibatkan sekitar 60 alim ulama di Pacitan.

“Kami akan mengundang para kyai sepuh untuk berembug, sebelum memutuskan siapa bakal calon wakil bupati yang nantinya akan mendampingi Mas Gagarin di pentas Pilbup 2020,” kata Fibi, Jumat (31/7/2020).

Fibi menegaskan, ada delapan nama yang akan dibahas pada agenda halaqoh dengan para alim ulama nantinya. Dari delapan nama tersebut, satu diantaranya seorang perempuan.

Konon kabarnya, orang tersebut merupakan pengusaha sukses yang masih ada trah dengan Bupati Pacitan sebelumnya. Namun begitu, Fibi masih tutup mulut soal nama-nama bakal calon wakil bupati yang akan diusung PKB di pentas Pilbup 9 Desember nanti.

“PKB sepenuhnya menyerahkan kepada para ulama yang akan memutuskan. Insyaallah pada tanggal 3 Agustus nanti sudah ada keputusan siapa bakal calon wakil bupati dari PKB yang akan dipersandingkan dengan Mas Gagarin,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan