Total Kesembuhan Pasien Corona di Pacitan Bertambah Menjadi 46

oleh -13127 views
Juru bicara tim komunikasi publik satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Senin (13/7/2020). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN — Kabar baik kembali mengemuka dibalik penanganan kasus coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan, kembali mengumumkan adanya empat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Dua orang dari Sudimoro, satu orang dari Ngadirojo,  klaster lain-lain dan satu orang lagi dari Tulakan, kluster lain-lain pula. Namun orang tersebut ada riwayat bepergian dari Surabaya.

Juru bicara GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, total pasien sembuh ada 46 dari total kasus kumulatif konfirmasi 55 orang.

“Sehingga angka kesembuhan menjadi 86,3 persen,” katanya, Kamis (30/7).

Meski angka kesembuhan tinggi, diharapkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Utamanya 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak bila berinteraksi sosial.

“Sebab sampai detik ini, vaksin coronavirus belum ada. Dan saat ini yang bisa menjadi vaksin adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan