PDIP Pacitan tidak Grusa-grusu di Pilbup Pacitan

oleh -13128 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com PACITAN – Di saat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan sikap mendukung Gagarin sebagai calon Bupati Pacitan di Pilbup 2020, namun PDIP sebagai mitra koalisi masih nampak santai, belum mengeluarkan pernyataan apapun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan, Eko Setyoranu menganalogikan, bahwa perhelatan Pilbup itu layaknya orang yang tengah memesan makanan di restoran.

“Kalau menunya sate, ya harus sabar. Sebab masih perlu dibakar dulu, baru kemudian dihidangkan. Berbeda ketika menunya soto, tinggal tuang kuahnya ke mangkuk, siap untuk dihidangkan dan disantap tentunya,”katanya, Ahad (26/7/2020).

Menurut Eko, menyikapi dinamika politik jelang Pilbup serentak, tentu harus lebih sabar dan jangan grusa-grusu. Sehingga tidak ada yang merasa dikalahkan ataupun menang.

“Pak Eko harus lebih sabar. Pilbup bukannya “peperangan”. Jadi yang kalah jangan sampai merasa kalah, yang memang juga tidak merasa menang. Kita semua saudara. Kunci utama, sabar dan tetap menjaga soliditas,”jelasnya.

Meski begitu, pada kesempatan berbeda, wakil rakyat tiga periode ini menyatakan, kalau gerbong partai yang dipimpinnya tetap solid membangun koalisi bersama PKB di perhelatan Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Tak hanya itu, PDIP, lanjut Eko, juga telah membuka komunikasi intensif dengan Partai Nasdem untuk menjalin koalisi besar.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan