Dua Pasien Positif Corona di Pacitan Sembuh, Total Kesembuhan Jadi 18 Orang

oleh -13250 views
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan kembali mengabarkan kesembuhan pasien positif COVID-19 di Pacitan.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan, pertama gugus meminta maaf karena belum bisa menurunkan konfirmasi COVID-19 karena sampai saat ini ada 41 kasus positif, tapi alhamdulillah hari ini ada 2 pasien sembuh dan sudah di pulangkan, keduanya berasal dari kebonagung,”kata juru bicara GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, Jumat (17/7/2020) di Pacitan.

Menurut Rachmad, satu pasien sembuh tersebut yang awalnya pulang dari DKI Jakarta kemudian terpapar COVID-19.

“Sedangkan satu lagi perempuan usia 40 tahun ibu dari salah satu pasien positif klaster Temboro asal kebonagung, dengan bertambahnya dua menjadi 18 pasien sembuh. Semoga kesembuhan ini diikuti oleh pasien lainnya,”jelasnya.

Mengutip dari laman GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, dua pasien positif COVID-19 yang sembuh tersebut berasal dari Desa Purwoasri dan Desa Karangnongko Kebonagung.

“Gugus tidak pernah berhenti untuk menghimbau terus menerapkan protokol kesehatan. Jawa Timur saat ini menjadi nomor satu pertumbuhan kasus positif, bahkan kemarin, tetangga kita Ponorogo, kasus positif melesat menjadi 141,”tukasnya.

Salah satu yang menjadi imbauan GTPP, adalah bagaimana masyarakat disiplin menjalankan 3 M.

“Selalu ingat 3 M, Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Jumat (17/7/2020) malam WIB, gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.449 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 688 orang dalam pemantauan (ODP), 26 pasien dalam pengawasan (PDP), 783 orang tanpa gejala (OTG) dan 41 positif COVID-19. Untuk PDP, dari 26 tersebut, 4 diantaranya dirawat, 14 selesai dirawat dan 8 meninggal dunia.

Sementara, dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, 18 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 22 masih dalam perawatan dan 1 pasien meninggal dunia.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus