Sartono: Siapapun yang Direkomendasikan Jadi Cabup-cawabup Pacitan Harus Jalankan Amanah Partai

oleh -13237 views
Sartono Hutomo

Pacitanku.com, PACITAN – Pendemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19), memang cukup berdampak disemua aspek kehidupan. Bukan hanya kesehatan dan ekonomi masyarakat. Namun bidang lainnya, termasuk dinamika politik juga ikut terdampak dari sebaran penyakit yang telah menginfeksi jutaan umat di dunia tersebut.

Ketua Departemen Perekonomian Nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sartono Hutomo meminta kepada seluruh bakal calon bupati maupun wakil bupati, utamanya yang hendak berangkat dari Partai Demokrat, agar lebih bersabar dalam menunggu keputusan rekomendasi pencalonan.

Ia juga meminta agar mereka bisa lebih guyub rukun. Mengingat saat ini, jajaran kepengurusan yang di pusat, tengah dipusingkan dengan wabah COVID-19.

“Yang kita pikirkan bukan hanya di Pacitan. Namun diseluruh nusantara. Apalagi sampai saat ini badai coronavirus tak kunjung reda,” kata politikus kelahiran Pacitan ini saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (16/7/2020).

Untuk itu, Anggota Komisi VII DPR RI ini meminta, siapapun nanti yang akan dipilih oleh DPP Partai Demokrat, sebagai pemegang rekomendasi pencalonan, agar benar-benar tegak lurus memperjuangkan amanah partai dan berbakti untuk daerah.

“Sedangkan yang tidak mendapatkan rekomendasi, kami harapkan lebih bersabar dan ikut membantu perjuangan pasangan calon yang mendapat amanah rekomendasi pencalonan. Perlu kita ingat, niat ingsun kita maju sebagai calon kepala daerah, semata-mata untuk memajukan daerah yakni Pacitan,” beber politikus yang masih punya hubungan kekerabatan dengan Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Lebih lanjut, politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan, pihaknya akan tetap mengawal apa yang menjadi keputusan partai nantinya.

“Kami akan tegak lurus melaksanakan keputusan partai. Siapapun yang akan direkomendasi nantinya, itu yang akan kita dukung. Hanya saja kami mohon maaf, untuk saat ini belum bisa berkunjung ke Pacitan mengigat ketatnya protokol penanganan COVID-19. Akan tetapi, tim di daerah tetap bergerak sekuat tenaga,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan