Gerakan Klik Serentak KPU Pacitan Sempat Terkendala Server

oleh -13163 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Badan Pengawas Pemillu Pacitan, kembali menemukan satu kendala yang harus segera dibenahi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yakni ngadatnya aplikasi atau web KPU, pada kegiatan “Gerakan Klik Serentak” hari ini (15/7/2020).

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Pacitan, Sulami mengatakan, Rabu (15/7/2020) seharusnya kegiatan Gerakan Klik Serentak untuk mengetahui pemilih sudah masuk di daftar pemilih ataukah belum, harus sudah terlaksana.

“Namun karena kendala sistem, akhirnya dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, web KPU tak bisa dibuka. Mungkin server mengalami down,”terang Sulami, Rabu (15/7/2020).

Menurut Sulami, dengan adanya kendala tersebut, sampai detik ini Bawaslu belum bisa melakukan checking nama-nama pemilih, apakah sudah masuk di database ataukah belum.

“Bawaslu Pacitan,  sudah menyampaikan laporan ke Bawaslu Provinsi Jatim dan Bawaslu RI. Kami berharap segera ada koordinasi dan evaluasi  serta saran untuk perbaikan dari link tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa mengkonfirmasi KPU, soal adanya kendala aplikasi tersebut.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan