John Vera: Partai Golkar Berpeluang Cukup Besar Menangi Pilbup Pacitan

oleh -13147 views
John Vera Tampubolon. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Ormas Pro Jokowi (Projo) Pacitan John Vera Tampubolon mengatakan Partai Golkar Pacitan, memiliki peluang cukup besar untuk bisa menjadi pemenang di Pilbup serentak, 9 Desember nanti.

Menurut John, Partai yang pernah berjuluk single majority di era orde baru lalu itu, memiliki kader yang selama ini banyak diterima di semua golongan dan lapisan masyarakat. Adapun, kader yang memiliki magnet elektroral tersebut adalah Gagarin.

Dikatakan John, Gagarin selama ini sangat dikenal dan bisa diterima diseluruh lapisan dan golongan masyarakat. Baik dari kalangan birokrat ataupun rakyat jelata.

“Sudah hampir selama empat periode ini, Gagarin duduk di DPRD Pacitan. Pengalaman politiknya tak perlu disangsikan lagi. Ia sangat dikenal masyarakat luas, sampai ke pelosok-pelosok desa,” tutur John, Ahad (12/7/2020).

Karena itu, seandainya Golkar dengan mekanismenya bisa memberangkatkan Gagarin menuju panggung Pilbup, tentu peluang kemenangan sangat terbuka lebar.

“Ini yang harus menjadikan perhatian bagi Golkar agar tidak salah dalam menentukan kadernya yang akan diusung menuju Pilbup nanti. Jangan mengedepankan ego sektoral maupun ego personal. Sebab ini kesempatan emas bagi Golkar untuk bisa menjadi pemenang di perhelatan Pilbup nanti,” jelas pria yang juga sebagai Ketua Comunitas Bikers Mitra Polantas (Combi Mpol) Pacitan ini.

John menyadari, Pacitan memang memiliki karakteristik politik cukup eksklusif dibandingkan daerah lainnya. Namun di periode ini, partai alternatif termasuk Golkar berpeluang menggeser paradigma lama tersebut sepanjang tidak salah membesut pasangan calon.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Hendak Maju di Pilbup Pacitan, Apa Saja Persiapan Gagarin?