Prof Sudijono Dikabarkan akan Berpasangan dengan Aji, Benarkah?

oleh -13508 views
Prof Sudijono Sastroatmodjo. (Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –Peluang bakal calon Bupati Pacitan, Prof Sudijono Sastroatmojo untuk terus melenggang menuju pentas Pilbup 2020, semakin mengemuka.

Pria yang merupakan mantan rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini dikabarkan hendak berpasangan dengan Indrata Nur Bayuaji, yang juga sama-sama berjuang mendaftar sebagai calon bupati melalui tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Menurut salah seorang tim relawan pemenangan Prof Sudijono, saat ini rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang akan disampaikan kepada Prof Sudijono, tinggal menunggu waktu.

“Insyaallah rekomendasi akan jatuh ke tangan Pak Prof (Prof Sudijono, red). Tinggal menunggu waktu saja,”kata tim relawan yang meminta namanya tidak dipetikkan dalam pemberitaan media, di perkampungan kuliner Pasar Tradisional Minulyo, Sabtu (11/7/2020) malam kemarin.

Menurut sumber yang akrab dengan media itu, dimungkinkan bakal calon dengan slogan, “Sang Guru, Ngabdi ora Mbathi” tersebut akan berpinangan dengan kubu Nyawiji (Indrata Nur Bayuaji). Degan skenario, Profesor Sudidjono sebagai calon bupati dan Indrata Nur Bayuaji sebagai calon wakil bupati.

“Insyaallah seperti itu skenarionya nanti. Saat ini kami masih terus bergerak melakukan sosialisasi ke akar rumput. Semoga harapan ini bisa kesampaian,” tuturnya.

Sumber tersebut meminta, masyarakat Pacitan untuk selalu menjaga kerukunan. Menjadi pemimpin, memang harus dilatari dengan upaya. Sekalipun campur tangan Tuhan itu lebih utama.

“Mungkin ini sudah menjadi kehendak Allah SWT, kalau Pak Prof (Sudijono) akan menjadi pemimpin di Pacitan. Lima tahun diharapkan menjadi porsi beliau dan lima tahun kemudian, akan diserahkan kepada wakilnya yang akan dikader sebagai calon bupati,”katanya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan