Cerita Winarni, Bacabup yang Ingin Kembangkan Industri Garam di Pacitan

oleh -13338 views
Bacabup Pacitan Winarni. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Berpikir untuk memajukan Pacitan, tidaklah harus menjadi pemimpin. Begitulah sekilas pernyataan sikap yang disampaikan, Winarni, salah satu bakal calon Bupati Pacitan dari Partai Demokrat.

Perempuan yang akrab disapa Yuwin ini punya ekspektasi besar untuk bisa mengembangkan industri kecil pembuatan garam. Mengingat di Pacitan, menurut hasil survei yang pernah dilakukan oleh ahli garam dari Jakarta, memilki potensi besar untuk bisa didirikan industri kecil pembuatan garam.

“Air lautnya memang bagus untuk diolah menjadi garam. Kalau impian ini bisa terwujud, tentu masyarakat tidak lagi impor garam dari Madura. Sebab di daerah sendiri sudah bisa memproduksi garam yang berkualitas,” kata Yuwin, yang saat itu masih berada di Jakarta, melalui ponselnya, Ahad (12/7/2020).

Selain produksi garam, bakal calon yang masih punya kekerabatan dekat dengan mantan Bupati Pacitan, H. Sutrisno ini, juga menjelaskan adanya potensi sumber mata air yang bisa diolah menjadi air minum mineral.

“Dari sumber air alamnya saja, kualitasnya menyamai produk air kemasan yang banyak dikonsumsi masyarakat luas. Apalagi kalau sudah diolah, tentu kualitas airnya bakal semakin baik dan sangat menyehatkan,” jelas bakal calon bupati asal Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan ini.

Karena itu, harapan tersebut akan semakin mudah terwujud seandainya nanti ia bisa dipercaya memimpin Pacitan. Sekalipun, kata Yuwin, berbuat untuk Pacitan, tidak harus menjadi pemimpin.

“Siapapun warga Pacitan, punya tanggung jawab besar untuk ikut memajukan Pacitan. Tidak harus menjadi pemimpin,” tegas dia.

Saat disinggung soal peluang mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Yuwin mengatakan, semua dipasrahkan sama Allah SWT.

“Kalau Allah SWT sudah mentakdirkan saya untuk menjadi pemimpin, Insyaallah rekomendasi akan diberikan kepada saya. Namun kalau tidak, saya akan tetap berbuat demi kemajuan Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan