Indartato Dorong Tracing Corona Klaster Lokal Pacitan Dituntaskan

oleh -13243 views
Bupati Pacitan kembali mengumumkan penambahan dua pasien positif COVID-19, Jumat malam. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Indartato mendorong seluruh elemen gugus tugas, untuk segera turun ke bawah, menuntaskan tracing atas temuan klaster baru lokal di kawasan timur Pacitan.

Sebab menurut informasi dari masyarakat, banyak pekerja di sebuah perusahaan pelat merah tersebut yang berdomisili menyebar. Termasuk di kawasan kota Pacitan, juga cukup banyak.

“Gugus tugas, harus turun kebawah. Segera dilaksanakan (tracing, red) dengan teman-teman Puskesmas,”kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pacitan tersebut, saat menggelar jumpa pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (3/7/2020) malam.

Baca juga: Bertambah 2, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 29

Indartato juga kembali menegaskan, agar tracing terus dilaksanakan. Dan apabila ditemukan ada yang reaktif, segera lakukan isolasi di rumah istirahat mandiri (RIM) yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

“Swab juga perlu dilaksanakan,” terang Indartato.

Berdasarkan data yang dikutip Pacitanku.com dari laman gugus tugas COVID-19 Pacitan, setidaknya gugus tugas telah memantau 26.036 orang per Jumat (3/7/2020). Dengan rincian 24.612 orang sehat dengan risiko (ODR), 671 orang dalam pemantauan (ODP), 702 orang tanpa gejala (OTG), 22 PDP dan 29 pasien positif COVID-19.

Untuk pasien positif COVID-19, dari total 29 tersebut, 11 diantaranya sudah sembuh, satu meninggal dunia dan 17 lainnya dirawat. Adapun pasien positif COVID-19 yang dirawat dengan rincian dua di RSUD dr Darsono Pacitan, satu di RSUD dr Soedono Madiun dan 14 lainnya di wisma atlet Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan