Ronny Wahyono akan Sukseskan Instruksi AHY Usung Kader Internal di Pilkada 2020

oleh -13681 views
Ronny Wahyono saat berbincang dengan Pacitanku.com, Senin (29/6/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN — Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan yang juga bakal calon bupati Ronny Wahyono akan menyukseskan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat untuk mengusung kader internal di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, khususnya di Pacitan.

Menurut Ronny, Pacitan merupakan barometer politik nasional bagi Partai Demokrat, dimana Partai Demokrat selalu menjadi kampiun sejak beberapa kali gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pacitan.

Di Pacitan, dari total 14 anggota DPRD Kabupaten dari Partai Demokrat, 12 diantaranya mengarahkan mendukung bacabup internal Partai Demokrat, yakni Ronny Wahyono dan Indrata Nur Bayuaji.

“6 anggota DPRD diantaranya mendukung kami, yang 6 mendukung Mas Aji dan sisanya, 2 orang netral,”tandas Ronny Wahyono, Kamis (2/7/2020) di Pacitan.

Sedangkan di tingkat struktur Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ronny mengatakan 9 diantaranya mendukung dirinya maju di Pilkada Pacitan 9 Desember mendatang. Selain 9 struktur PAC, sebanyak 150 ranting dari 171 ranting Partai Demokrat di Pacitan juga mendukung Ronny.

“Dari 12 PAC Partai Demokrat di Pacitan, 9 diantaranya mendukung saya untuk terus maju dalam Pilkada 2020 ini,”kata pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pacitan ini.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa dukungan dari PAC Partai Demokrat itu diberikan setelah melihat aksi yang terus dilakukan oleh timnya yang tetap semangat walaupun ditengah pandemi global COVID-19.

“Untuk itu, saya dan tim terus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, dan alhamdulillah hasilnya cukup bagus,”ujar dia.

Dengan adanya dukungan itu, putra dari mantan Bupati Pacitan (alm) H Sujono mengaku optimistis dalam ikhtiarnya memajukan Pacitan melalui politik.

“Sudah saatnya Pacitan lebih baik dengan peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan SDM, karena potensi Kabupaten Pacitan itu luar biasa, tinggal kemampuan dan kemauan dari semua elemen di Pacitan untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, Partai Demokrat akan mengusung kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 serentak.

“Pak SBY juga sepakat untuk Pilkada 2020 kita mengutamakan untuk kader partai sendiri,” ujar AHY di arena Kongres V Partai Demokrat, di JCC Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Pilkada Pacitan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Ngopi #5 Bareng Ronny Wahyono