Jubir Gugus Tugas Pacitan: Sebaran Corona Masih Mengkhawatirkan

oleh -13212 views
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konpers. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN –  Kabupaten Pacitan, masih masuk kategori zona yang mengkhawatirkan dalam sebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Pasalnya, sampai saat ini gugus tugas masih menempatkan, Pacitan sebagai zona orange. Hal tersebut mengingat, pertambahan pasien positif COVID-19 masih terjadi.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, pertambahan pasien positif COVID-19, masih terus berjalan. Bukan hanya lingkup kabupaten atau kota, namun provinsi, nasional bahkan dunia internasional.

“Sehingga disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19 sangatlah diperlukan,” ujar Rachmad, Kamis (18/6/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini menegaskan, sampai saat ini gugus tugas masih terus berupaya untuk menghijaukan zona di Pacitan dari sebaran COVID-19.

Tentu upaya ini membutuhkan partisipasi serta kesadaran masyarakat.

“Tanpa peran serta masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, maka upaya gugus tugas tidak akan membuahkan hasil,” jelasnya.

Karena itu, berulang kali ia mengimbau agar masyarakat selalu memakai masker dan jaga jarak fisik (physical distancing) saat berinteraksi serta sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan