Hanya 90 Kabupaten/Kota di Indonesia yang Masuk Zona Hijau Covid-19

oleh -270 views
Rachmad Dwiyanto saat konpers pasien positif Corona, Jumat (12/6/2020) di Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, meminta agar para orang tua dan siswa didik, untuk bisa lebih bersabar dalam menghadapi ketentuan new normal, ditengah pandemi global coronavirus disease 2019 (covid-19). Terlebih, saat ini Kabupaten Pacitan, masih tercatat sebagai zona orange covid-19.

“Hanya zona hijau yang oleh pemerintah diizinkan menyelenggarakan proses belajar mengajar secara klasikal. Selebihnya, memang tidak diperbolehkan melangsungkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,” ujar, Rachmad, yang saat itu tengah perjalanan dinas menuju Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan bersama Bupati Indartato, Selasa (16/6).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini mengatakan, saat ini hanya ada 90 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk kawasan zona hijau. Selebihnya berstatus zona kuning, orange, merah maupun hitam.

“Dengan kondisi tersebut, kami imbau kepada siswa didik dan orang tua murid, untuk lebih bersabar. Mengingat, saat ini kegiatan belajar mengajar hanya bisa dilaksanakan secara daring,” jelasnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, Rachmad meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker saat keluar dari rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan