Budi Setijono: KMP Adalah Sekoci SBY di Pilbup Pacitan

oleh -109 views
Deklarasi KMP yang dihadiri SBY dan Ani Yudhoyono. Saat itu SBY masih menjabat sebagai Menkopolhukam, era Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Masyarakat Pacitan (KMP) adalah sebuah organisasi massa yang dibentuk oleh banyak elemen masyarakat. Saat itu, KMP dibangun dengan dilandasi rasa kebersamaan dari penduduk Pacitan, untuk bisa mensukseskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Republik Indonesia.

Menurut Ketua KMP, Budi Setijono, awal mula berdirinya sekitar Tahun 2002 silam, KMP hanya punya satu visi yaitu, bagaimana putra terbaik dari Pacitan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa melesat di panggung Pilpres dan melenggang menuju istana negara.

“Alhamdulillah, cita-cita KMP dikabulkan sama Allah SWT. Pak SBY, akhirnya terpilih sebagai presiden bahkan sampai dua periode menjabat,”jelasnya, Kamis (21/5/2020).

Karena itulah, di perhelatan Pilbup mendatang, KMP tidak akan tinggal diam. Sekalipun SBY sudah turun tahta, namun semangat KMP untuk tetap mengibarkan panji-panji Partai Demokrat, akan tetap menggelora.

“Kami (KMP) memang sekoci pemenangan Pak SBY. Bakan jauh hari sebelum Partai Demokrat terbentuk, KMP sudah lebih dulu hadir. Dan berkomitmen kuat untuk mendukung Pak SBY. Saat ini, tentu sebagai wujud loyalitasnya, KMP tegas mendukung pasangan calon bupati yang akan diusung Partai Demokrat,”beber pria bertubuh subur ini.

Budi menegaskan, di awal ini, KMP memang berkomitmen kuat mensukseskan Indrata Nur Bayuaji sebagai Calon Bupati Pacitan. Sebab bagaimanapun juga, ia masih ada hubungan kekerabatan dekat dengan pendiri Partai Demokrat, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Karena alasan itulah, saat ini KMP berada di jalur Mas Aji dan Nyawiji untuk mensukseskan beliau menjadi Bupati Pacitan,”tukasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan