KMP Komitmen Dukung Aji di Pilbup Pacitan 2020

oleh -120 views
Ketua KMP, Budi Setijono. (Yuniardi Sutondo).

Pacitanku.com, PACITAN – Dukungan kepada bakal calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, terus mengalir deras. Bahkan banyak kalayak memprediksi, rekomendasi pencalonan bupati dan wakil bupati dari Partai Demokrat, akan jatuh ke tangan keponakan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Menurut Ketua Komunitas Masyarakat Pacitan (KMP), Budi Setijono, Aji, begitu Indrata Nur Bayuaji akrab disapa, memang punya chance sangat besar untuk bisa meraih surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Orangnya sangat berpengalaman. Apalagi saat ini Mas Aji, duduk sebagai Ketua DPRD Pacitan,” ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Sebagai nahkoda organisasi massa yang punya adil besar dalam mensukseskan SBY melenggang sebagai presiden kala itu, KMP akan ikut serta memberikan support kepada Aji, agar bisa meraih rekomendasi pencalonan dan duduk sebagai Bupati Pacitan menggantikan Indartato.

Menurut Budi, sesuai instruksi dari Dewan Pembina KMP Nasional, bahwa organisasi KMP diharapkan ikut berperan aktif dan menentukan sikap tegas dengan mendukung pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

“Pernyataan sikap ini sebagai wujud rasa terima kasih kita kepada Bapak SBY yang sudah menjadi putra terbaik Pacitan, serta mengharumkan nama Pacitan dengan menjadi Presiden dua periode di negeri yang kita cintai ini,”kata Budi, memetikan instruksi yang disampaikan jajaran Dewan Pembina KMP Nasional.

Seiring beredarnya surat instruksi yang disampaikan melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp tersebut,  Budi berharap agar seluruh anggota KMP untuk bersatu padu mendukung pasangan calon dari Partai Demokrat.

“Khususnya kepada Mas Indrata Nur Bayuaji (Aji) atau dengan slogannya Nyawiji. Kenapa kita pilih Nyawiji ? Karena Aji sudah terbukti mempunyai kapasitas, kapabilitas, sosok generasi muda yang low profile, santun, sederhana, rendah hati serta peduli,” beber pria bertubuh subur ini.

Sehingga, kedepan Aji akan bisa menjadi pemimpin yang lebih amanah dalam mengemban kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Pacitan.

“Selain itu, dengan hubungan kekerabatan yang dekat dengan Pak SBY, tentu akan mendapatkan bimbingan, arahan, dan dukungan langsung dari Pak SBY dalam membangun Kota Pacitan menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan