Semua PKL di Pacitan Diharapkan Memakai Face Shield

oleh -198 views
PAKAI FACE SHIELD. Bupati Pacitan Indartato mengenakan face shield untuk salah satu pedagang kaki lima, Sabtu sore. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan kembali membagikan alat pelindung wajah atau face shield pada Sabtu (16/5/2020) sore.

Baca juga: Demi Memutus Mata Rantai Corona, Bupati Pacitan Bagikan Face Shield ke Pedagang Pasar

Setelah pada Sabtu pagi menyasar pedagang pasar Minulyo, pada sabtu sore gugus tugas membagikan face shield tersebut untuk pedagang kaki lima (PKL) di seputaran kota Pacitan.

 “Hari ini (Sabtu sore, red) melanjutkan agenda pagi, kita membagikan alat pelindung wajah bagi pedagang kaki lima di seputaran kota Pacitan, nanti semua pedagang kaki lima kita harapkan mendapatkan dan memakai alat pelindung diri sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai wabah COVID-19 di Pacitan,”kata Indartato.

Lebih lanjut, pria yang juga komandan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Pacitan akan membagikan face shield tersebut secara bertahap di tempat-tempat lain di Pacitan.

“Untuk hari ini setelah pagi tadi pasar Minulyo, sore kami lanjutkan membagikan alat pelindung wajah untuk pedagang kaki lima, nantinya secara bertahap akan di bagikan di pasar-pasar lain, seperti pasar di kecamatan,”jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya alat pelindung diri tersebut mampu melindungi aktivitas pedagang dari paparan COVID-19 yang belum usai. Selain itu Indartato juga berharap wabah COVID-19 segera berakhir.

“Dengan pembagian alat pelindung wajah ini tentu kita semua berharap agar wabah segera berakhir di Pacitan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supardi Putra, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Didik Alih Wibowo dan segenap jajaran gugus tugas.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan