Jubir Satgas Usulkan Pemisahan Lokasi Karantina di Wisma Atlet Pacitan

oleh -13312 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengusulkan agar ada pemisahan lokasi dari para pasien yang saat ini tengah menjalani masa isolasi di wisma atlet.

Rachmad berharap usulannya itu bisa disetujui gugus tugas.

“Saat ini belum ada pemisahan lokasi, antara pasien positif COVID-19, dengan pasien lainnya yang sama-sama menjalani masa karantina di wisma atlet,”ujarnya, Selasa (12/5).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini, usulan tersebut diantaranya agar pasien positif COVID-19, bisa dipindah ke lantai tiga.

Sedangkan lantai dua, digunakan untuk karantina pasien lainnya. Baik yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) maupun pasien dalam pengawasan (PDP). “Lantai satu merupakan hall, yang saat ini digunakan untuk penjagaan,” jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Rachmad juga menegaskan, selama dipergunakan sebagai lokasi karantina, satu ambulans publik service center (PSC) selalu standby di wisma atlet.

“Sehingga ketika terjadi sesuatu hal, petugas jaga disitu langusung mengambil tindakan, untuk memindahkan pasien ke rumah sakit,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan