Ronny Wahyono Berbagi Takjil Hingga Minuman Secang untuk Warga Pacitan

oleh -13230 views

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal calon Bupati Pacitan, Ronny Wahyono, tak kenal lelah terus melakukan pendekatan ke masyarakat, ditengah pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Salah satu aksi yang rutin ia lakukan bersama tim pemenangannya, yakni bagi takjil kepada semua masyarakat yang lalu-lalang di depan Sekretariat Posko Pemenangan Ronny Wahyono, jalan Gatot Subroto, sebelah utara Pasar Minulyo Pacitan.

Kegiatan bagi takjil ini dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan tahun 2020 ini. Harapnya agar masyarakat, bisa sedikit terbantu, meski dihempas badai virus SARS-CoV-2 tersebut.

Namun yang istimewa pada Jumat (8/5), ini hari, mereka membagikan minuman secang. Sebab minuman tersebut, konon bisa membuat tubuh lebih hangat dan bisa lebih menambah imun tubuh untuk melawan coronavirus.

Selain itu, tim pemenangan Ronny juga tak lupa, bagi-bagi buah kurma. Sebab pada zaman Nabi Besar Muhammad SAW silam, beliau tak pernah lupa bersantap buah kurma, saat berbuka puasa.

“Buah kurma mungkin bisa dimaknai sebagai sunah Rasulullah ketika disantap di awal berbuka puasa,” kata Ronny Wahyono, disela-sela kegiatan bagi takjil, Jumat (8/5/2020).

Menurut Ronny, kegiatan bagi-bagi takjil saat menjelang buka puasa ini, bertujuan untuk saling berbagi dengan masyarakat. Terlebih saat pandemi global COVID-19 ini.

“Semoga dengan seteguk minuman dan secuil makanan ini, akan bisa membantu masyarakat, meringankan beban ditegah terpaan badai coronavirus,” harap Ronny Wahyono, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan