Ada Kuliah Gratis S1 Bagi Guru Pesantren dan Madin di Pacitan

oleh -13545 views

Pacitanku.com, PACITAN – STIT Muhammadiyah Kabupaten Pacitan yang saat ini berganti status menjadi Institut Islam Studies (IIS) Muhammadiyah Pacitan bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur membuka beasiswa Sarjana S-1 Pendidikan Agama Islam bagi guru pesantren dan madrasah diniyah di Jawa Timur .

Wakil Rektor III IIS Muhammadiyah Pacitan, Dr. H. Muh. Mustakim dalam keterangan persnya, Jumat (8/5/2020) mengatakan di IIS Muhammadiyah Pacitan  ini merupakan beasiswa bergengsi kerjasama Propinsi Jawa Timur dengan berbagai perguruan tinggi terpercaya di propinsi Jawa Timur.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur setiap tahun memberikan beasiswa bagi guru pesantren (madin) untuk meningkatkan kualifikasi guru pesantren atau  madin, pelaksana beasiswa tersebut adalah perguruan tinggi terpercaya di provinsi Jawa Timur di setiap kabupaten/kota. satu diantaranya adalah IIS Muhammadiyah Pacitan yang telah dipercaya sejak tahun 2018 lalu,”kata Mustakim.

Lebih lanjut, Mustakim mengatakan untuk syarat-syarat mengikuti beasiswa bergengsi dari propinsi Jawa Timur ini adalah untuk waktu pendaftaran mulai 27 April 2020 sampai 20 Juni 2020.

“Program Studi beasiswa ini adalah Prodi Pendidikan Agama Islam (gelar S.Pd), gratis dengan kualitas terjamin, karena pendidik/ dosennya alumnus S2 dan S3 yang pernah menempuh pendidikan di dalam negeri dan luar negeri,”jelasnya.

Untuk pendaftaran online, bisa klik di http://pmb.stitmuhpacitan.ac.id. Menurut Mustakim, untuk tempat Pendaftaran di Kantor sekretariat PMB IIS Muhammadiyah Pacitan Jalan Gajah Mada, 20, Baleharjo Pacitan, Jawa Timur.

“Info selengkapnya  di 0838-4546-6312 (Fima), 0823-3267-3689 (Nur Hadi) atau kunjungi laman resminya di http://pmb.stitmuhpacitan.ac.id datau instagram stit_muhammadiyah_pacitan,”pungkasnya.