Masyarakat Pacitan Ditekankan tak Bepergian ke Luar Kota

oleh -13489 views
KONPERS. Jubir satgas COVID-19 Pacitan saat menjawab pertanyaan wartawan pada Kamis (7/5/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, meminta agar masyarakat tetap mengindahkan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap tinggal dirumah.

Hal tersebut ia tekankan, berbarengan dengan pengumuman penambahan satu pasien positif COVID-19, dalam jumpa pers pada Kamis (7/5/2020) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8, Pacitan.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini, kasus tersebut diduga disebabkan ketidak patuhan masyarakat dengan imbauan pemerintah.

“Mereka selama ini masih nampak terlihat bepergian saat wabah COVID-19 masih berlangsung,” jelasnya.

Karena itu, Rachmad meminta agar masyarakat tetap tinggal dirumah. Jangan keluar rumah atau bepergian ke luar kota, kalau tidak ada kepentingan mendesak.

“Yang terpenting, selalu pakai masker saat berada diluar rumah. Bahkan didalam rumah pun, sebaiknya juga memakai masker. Lain itu, jangan lupa agar sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir dan selalu jaga jarak fisik (physical distancing) saat berinteraksi,” pesannya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Bupati Pacitan Indartato mengumumkan tambahan satu kasus baru positif COVID-19 di Pacitan. Dengan bertambahnya dua pasien positif COVID-19 ini, jumlah kasus di Pacitan kembali meningkat menjadi 7 pasien positif COVID-19. Kasus pasien nomor 07 ini merupakan klaster pertama dari klaster Temboro.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan