Berstatus OTG, Lima Perawat Klinik Swasta di Pacitan Jalani Uji Swab

oleh -13822 views
Trihariadi Hendra Purwaka, Plt Kadinkes Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN– Lima petugas medis yang bekerja di salah satu klinik swasta yang ada di Kabupaten Pacitan, dikabarkan berstatus orang tanpa gejala (OTG) coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Ke-5 perawat tersebut, sebelumnya diduga pernah menangani pasien dalam pengawasan (PDP) klaster Sukolilo Surabaya, yang saat ini tengah menjalani masa karantina di wisma atlet.

Diperoleh kabar, saat melakukan rawat inap di sebuah klinik swasta tersebut, pasien yang beralamatkan di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan itu, belum ditetapkan sebagai PDP. Sebab diagnosis mengarah ke demam berdarah dengue (DBD).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, mengatakan, memang ada lima perawat di sebuah klinik swasta di Pacitan, yang saat ini tengah menjalani uji swab.

Sebelumnya, beberapa perawat tersebut pernah merawat satu PDP, yang saat ini masih menjalani masa karantina di wisma atlet. PDP tersebut, juga masih menunggu hasil swab yang sampai detik ini belum turun.

Hasilnya bagaimana, dokter yang akrab disapa Hendra ini menegaskan, masih menunggu dari Kementerian Kesehatan.

“Kepastiannya menunggu hasil swab. Baik lima perawat tersebut, ataupun satu PDP yang saat ini masih di karantina di wisma atlet,” jelasnya, Sabtu (2/5).

Menurut Hendra, lima perawat itu statusnya orang tanpa gejala (OTG). Sebab mereka nampak sehat, tanpa dibarengi penyakit apapun.

“Statusnya OTG, sebab mereka sehat semua. Kita tunggu saja hasil swab nantinya. Ya semoga non reaktif COVID-19,” harapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan