Dinkes Pacitan Temukan Dua ODP Berat Mengarah Pneumonia, Satu Diantaranya Bayi

oleh -13332 views
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara (jubir) satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pacitan, Rachmad Dwiyanto menyampaikan kabar terbaru tentang COVID-19 di Pacitan.

Menurut Rachmad, saat ini pihaknya menemukan adanya dua orang dalam pemantauan (OPD) yang masuk kategori berat.

Kedua pasien tersebut diduga mengalami radang paru-paru akut yang mengarah pada pneumonia covid-19. “Kita sudah melaksanakan uji swab COVID-19 dengan hasilnya negatif,” kata Rachmad, Selasa (14/4/2020).

Kedua pasien ODP berat tersebut satu diantaranya masih bayi. Dan satunya lagi pasien berprofesi sebagai sopir yang bertempat tinggal di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Pacitan.

“Satunya masih bayi. Keduanya tercatat sebagai ODP berat, lantaran ada indikasi radang paru-paru yang mengarah pneumonia COVID-19. Tetapi saat di uji swab, keduanya negatif COVID-19,” jlentreh mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini.

Sementara itu sambil menunggu tes selanjutnya, saat ini kedua pasien ODP berat tersebut masih menjalani isolasi di rumah sakit dr Darsono Pacitan. “Keduanya masih diisolasi di RSUD dr Darsono,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan