Sekkab Pacitan Sidak Pos Perbatasan di Gemaharjo

oleh -259 views
Heru Wiwoho saat mengecek pos perbatasan di Gemaharjo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO– Sekretaris gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho SP, terus melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pos perbatasan.

Hari ini, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan itu, berkunjung ke pos COVID-19 yang ada di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Ia nampak didampingi pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Trihariadi Hendra Purwaka.

Saat dihubungi, Heru mengatakan, arus pendatang utamanya dari arah utara memang tak sebanyak yang dari jalur barat, yakni di Cemeng dan Gelonggong, Kecamatan Donorojo.

“Detik ini memang arus pemudik, tidak begitu ramai. Agak sepi,” ujar Heru, disela-sela pemantauan pendatang di pos covid, Gemaharjo, Jumat (10/4).

Menurut Heru, dimungkinkan arus kedatangan pendatang berlangsung pada jam-jam tertentu. “Kebetulan saat ini pas lagi sepi,” ceritanya.

Lebih lanjut top manager birokrasi ini mengatakan, hasil pantauan di lapangan semua petugas jaga, lengkap. Baik dari unsur TNI/Polri, kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan, Dispendukcapil dan dari personil kecamatan, semua ada ditempat.

Heru juga menegaskan, semua yang diharapkan komandan gugus tugas, Bupati Indartato, sudah terlaksana.

Seperti pos jaga yang layak, ada media hiburan seperti halnya televisi, dan snack tanpa putus.

“Insyaallah apa yang diinstruksikan Pak Bupati (Indartato) sudah bisa terlaksana seperti yang diharapkan,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan