Sekretariat Bawaslu Pacitan Belum Berlakukan Shift Kerja

oleh -13249 views

Pacitanku.com, PACITAN— Sekretariat Bawaslu Pacitan belum berlakukan work from home (WFH) atau kerja dari rumah bagi staf teknis ataupun pendukung, seiring peningkatan kewaspadaan terhadal coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Koordinator Sekertaris Bawaslu Pacitan, Sudaryono, mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu Provinsi, terkait pengaturan jam kerja bagi staf Sekretariat Bawaslu. Baik yang berstatus ASN ataupun pegawai pemerintah non PNS (PPNPNS).

Namun khusus bagi lima komisoner Bawaslu dan koordinator sekretaris, tetap standby di kantor.

“Dalam surat edaran gubernur, tidak mengatur untuk satuan kerja Bawaslu. Untuk itu kami masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu Provinsi,” ujar Sudaryono, Kamis (19/3).

Meski belum ada aturan, namun pihaknya sudah merencanakan untuk kerja secara bergantian atau sistem shift. Hanya saja semua itu masih dalam bentuk draft.

“Pelaksanaannya nanti setelah ada regulasi dari Bawaslu Provinsi,” tegasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi dari gugus tugas nasional COVID-19, saat ini jumlah warga terinfeksi covid-19 sudah tembus 227 penderita dengan rincian 19 orang meninggal, dan sembilan lainnya positif sembuh.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan