Dinkes Pacitan: Berita Habisnya Anggaran Fogging Itu Hoaks

oleh -13243 views
FOGGING KHUSUS. Sejumlah petugas tengah melakukan pengasapan di kawasan Pendopo Kabupaten Pacitan, Rabu (11/3/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Maraknya berita tentang habisnya anggaran kegiatan fogging di lingkup dinas kesehatan (Dinkes) Pacitan, yang akhir-akhir ini sempat viral di media sosial, dibantah oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka.

Saat di konfirmasi usai rapat koordinasi pada Senin (16/3/2020) di Pacitan, Hendra menegaskan bahwa pihaknya masih menyediakan kegiatan fogging dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Berita pengumuman yang viral itu hoaks. Kami masih ada anggaran untuk fogging. Tapi kan untuk kegiatan ini tidak serta merta dilakukan. Ada tahapan yang harus dilakukan sebelum fogging,” jelas Hendra.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengatakan pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus menangani kasus demam berdarah Pacitan.

“Ya penanganan demam berdarah harus juga dilakukan. Jangan lantas sekarang ada coronavirus disease (COVID-19) lalu penanganan DBD lalai. Itu tetap dilakukan,”katanya.

Diberitakan sebelumnya, satuan gugus tugas penanganan COVID-19, Pemkab Pacitan memutuskan status siaga terkait penanganan covid-19.

Menurut Wabup, pemerintah berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Itu yang mendasari satuan gugus tugas menetapkan status siaga penanganan coronavirus,” tegas orang nomor dua di Pemkab Pacitan ini.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan