Begini Kondisi Terkini Kesehatan Bupati Indartato

oleh -13273 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kondisi kesehatan Bupati Pacitan Indartato yang saat ini masih menjalani rawat inap di Jogja Internasional Hospital (JIH), Yogyakarta, dikabarkan terus membaik.

Akan tetapi, kasak-kusuk yang sampai ke telinga media, orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut, dikabarkan tengah ada masalah dengan paru-parunya.

Namun hingga berita ini ditulis, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak rumah sakit JIH ataupun pihak keluarga.

“Sebenarnya soal kondisi kesehatan pasien, itu hal yang harus dirahasiakan,” ujar dr Royani, SPP, dokter spesialis paru-paru RSUD dr Darsono Pacitan, saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat koordinasi penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19), Senin (16/3).

Menurut Royani, yang ia ketahui Bupati Indartato sakit demam berdarah dengue. Sebab saat menjalani rawat inap di RSUD dr Darsono, tidak ada masalah dengan paru-parunya

Terkait merebahkan kabar kalau Bupati Indartato mengalami masalah dengan paru-parunya, itu perlu keterangan resmi dari dokter yang menangani.

“Nggak semudah itu memutuskan ada masalah dengan paru-parunya. Itu perlu foto torak, rontgen dan pemeriksaan lainnya. Yang kami ketahui, beliau terserang DBD. Dan saat ini kondisinya sudah membaik,” terang Royani.

Saat ditanya pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Pringkuku, yang saat ini tengah rawat inap di RSUD dr Iskak, Tulungagung, Royani mengatakan, masih tahap observasi.

Meski diakuinya, kondisi kesehatan pasien semakin membaik.

“Pastinya (soal covid-19), nanti setelah tanggal 19 Maret. Akan ada rilis resmi dari RSUD dr Iskak Tulungagung,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan