Untuk Kemajuan Pacitan, Ronny Wahyono akan Meningkatkan Perekonomian dan SDM Masyarakat

oleh -13742 views

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal Calon Bupati Pacitan Ronny Wahyono akan melakukan hal yang substantif jika dirinya diberi amanah untuk memimpin Pacitan lima tahun yang akan datang.

Pria yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan itu menyatakan dengan melakukan dua hal yang mendasar secara maksimal akan membawa kemajuan bagi Pacitan dimasa yang akan datang.

“Secara garis besar, saya akan meningkatkan perekonomian dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pacitan, ” Ucap Ronny kepada Pacitanku.com, Senin (02/03/2020).

Lebih jauh, Ronny menjelaskan bahwa cara meningkatkan perekonomian adalah dengan menggali dan memanfaatkan potensi Pacitan secara maksimal.

“Kita punya aset yang luar biasa dalam hal pertanian, perkebunan, perikanan dan wisata, jika bisa dikelola dengan baik akan meningkatkan perekonomian, apalagi kita didukung terus oleh Pak SBY, dengan membangun Museum Kepresidenan di Pacitan, kita tinggal mengelola semuanya dengan baik, profesional dan terbuka, saya yakin ekonomi masyarakat di Pacitan akan meningkat,”imbuhnya.

Selain itu, SDM masyarakat di Pacitan harus ditingkatkan.

“Karena dengan SDM yang berkualitas, apapun kondisi kita akan ada peluang yang menguntungkan, itu harus kita lakukan dengan terus bekerja sama dengan semua pihak lintas sektoral,”kata pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Pacitan itu.

Apalagi, kata dia, banyak orang hebat yang berasal dari Pacitan.

“Kita ajak mereka untuk berpikir dan beraksi untuk Pacitan yang lebih maju, karena semuanya ada, tinggal kita yang mengelola, memanfaatkan dan mewariskan kebaikan untuk anak cucu kita,”jelasnya.

Ronny menyatakan, prinsip pembangunan itu harus berkelanjutan. Jadi yang sudah baik harus diteruskan, yang belum baik harus diperbaiki.

Selain itu, kata Ketua Fraksi DPRD Partai Demokrat Pacitan tersebut, dalam mengelola pembangunan, pemerintah harus bekerjasama dengan semua elemen mulai pengusaha, masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Dengan terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik maka perekonomian di Pacitan tumbuh.

“Saya ingin adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antara Pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat sehingga pada akhirnya dengan kerjasama yang baik tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan pertumbuhan ekonomi akan menumbuhkan dan meningkatkan lapangan pekerjaan, yang kemudian akan menurunkan angka kemiskinan, dan semua itu dilakukan dengan tetap menjaga lingkungan. Karena apabila kita jaga alam, alam akan menjaga kita semua,”pungkas Ronny Wahyono.

Dengan slogan “bersama membangun desa” yang dicanangkan Ronny, dirinya optimistis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pacitan. (ADV/YAR)