Gubernur Jatim Respon Museum dan Galeri Seni SBY-ANI dengan Membangun Bandara Perintis di Pacitan

oleh -131.689 views
Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa merespon positif pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan.

Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengucapkan banyak terima kasih dengan dibangunnya tempat tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa, kita diingatkan kembali sejarah yang sangat hebat, dimana putra Pacitan mampu menjadi sosok penting di Indonesia,”kata Khofifah.

Dengan dibangunnya Museum SBY dan Galeri Seni Ani ini, lanjut Gubernur, akan menjadi gravitasi bagi Pacitan untuk mendatangkan banyak orang lagi ke Pacitan.

“Tadi Pak Bupati menyampaikan selama setahun pengunjung wisata di Pacitan sebanyak 2,3 juta, nanti jika museum ini jadi maka akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan hadir disini, bagi masyarakat Yogyakarta dan Solo dengan mudah akan mencapai Pacitan,”jelasnya.

Lalu, imbuh Khofifah, bagaimana dengan masyarakat dari Surabaya, Malang atau pulau lain?

“Karena Museum ini bukan hanya milik Pacitan dan Jawa Timur melainkan milik Indonesia,”tambahnya lagi.

Untuk itu, imbuh Khofifah, Pemprov Jawa Timur berencana akan membangun bandar udara perintis di Kabupaten Pacitan.

“Tentunya dengan melihat elektivitas gunung yang ada, saya kira tidak menutup kemungkinan disini (Pacitan, red) bisa dibangun Bandara Perintis seperti di Bawean atau Sampang,”imbuhnya.

Harapannya adalah, kata Gubernur, orang akan semakin mudah menuju ke Pacitan.

“Tentunya untuk berkunjung ke Museum dan Galeri Seni SBY-ANI serta tempat wisata yang lain di Pacitan,”pungkas Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan