SBY Tiba di Pacitan Bersama Ibas dan Aliya

oleh -472 views
SBY TIBA. SBY dan Ibas disambut di Kabupaten Pacitan, Kamis sore. (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah sampai di tanah kelahirannya di Pacitan, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, presiden ke enam RI itu melakukan perjalanan udara dari Jakarta dan mendarat di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Selanjutnya, rombongan Presiden ke-6 RI ini kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pacitan melalui jalur darat dari Kota Surakarta menuju ke penginapan.

Kabag Humas dan Protokol, Setkab Pacitan, Herman mengatakan, begitu sampai di Pacitan, SBY langsung menuju penginapan di Parai Hotel, kawasan Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

“Kedatangan Pak SBY disambut Bupati Pacitan, Indartato beserta Sekkab dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu juga Ketua DPRD Pacitan, jajaran Forkompinda juga hadir menyambut kedatangan beliau di tanah kelahiran,” ujar Heman saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut rencana, SBY akan menyaksikan latihan tim voli di Gedung olahraga (GOR) yang lokasinya berdekatan dengan tempat ia menginap.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, Pak SBY dijadwalkan hendak melihat latihan tim voli Lavani di GOR,” jelasnya.

Herman menuturkan, kedatangan SBY ke Pacitan didampingi putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) bersama istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa.

Menurut jadwal, SBY akan tinggal di kampung halamannya sampai 23 Februari 2020. Selain membuka turnamen bola voli, mantan orang nomor satu di Indonesia itu juga akan melakukan groundbreaking museum dan galeri SBY-Ani di kawasan jalur lintas selatan (JLS) Kelurahan Sidoharjo.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan