Simple Band Akustik Bakal Meriahkan Kunjungan SBY di Pacitan

oleh -13598 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ada yang ekslusif dibalik agenda kunjungan kerja Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pacitan yang direncanakan pada 20 Februari mendatang.

Selain membuka dan menyaksikan turnamen bola voli di gedung olahraga (GOR), SBY juga hendak melakukan ground breaking pembangunan museum dan galeri SBY-Ani, di sepanjang Jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Dan yang menarik lagi, selama berada di kampung halaman, Presiden ke enam RI itu juga berkenan menyaksikan penampilan grup band akustik”Simple Band” besutan anak-anak muda asli Pacitan.

Menurut Aditya Ardha Dewantara, salah seorang anggota grup Simple Band, kehadirannya di acara kunjungan kerja SBY di Pacitan, atas unjuk dari Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) melalui salah satu timnya. “Kami diminta untuk mengisi acara saat Pak SBY berada di Pacitan,” ujarnya, saat ditemui di salah satu cafetaria di Pacitan, Ahad (16/2).

Musisi bertubuh subur ini mengatakan, grup band akustik yang dirintisnya sejak Tahun 2014 lalu tersebut, selama ini memang sering ditanggap oleh timnya EBY. Utamanya saat masa kampanye Pileg 2019 lalu. Sehingga wajar, apabila sampai detik ini, grup band yang eksis mengisi acara dibeberapa tempat hiburan malam di Pacitan itu, selalu diundang saat kunjungan kerja mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Saat masa kampanye Mas Ibas (EBY), kami sering diundang untuk mengisi acara,” tutur Adhitya, yang spesialis memainkan bas ini pada pewarta.

Lantas lagu-lagu apa yang sering dimainkan saat mengisi acara bersama EBY ataupun SBY? Ia menuturkan, biasanya SBY suka dengan lagu-lagu tembang kenangan dan lagu-lagu pop kekinian. Apalagi lagu-lagu besutan penyanyi kondang, Anji berjudul “Dia” tak lupa, selalu dimainkan.

“Anji konon kabarnya dimandat sama keluarga Cikeas untuk menciptakan lagu-lagu yang berkisah soal kehidupan Pak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Namun saat ini belum rilis. Karena itu, kami dan kru memang harus banyak menguasai lagu-lagu dari Mas Anji, selain lagunya berjudul Dia,” ceritanya.

Perlu diketahui, grup Simple Band, beranggotakan anak-anak muda Pacitan. Selain Adhitya Ardha, juga ada sang gitaris cewek bernama Teli Arshinta. Selain itu juga ada Sawung Sembada sebagai drummer dan Diang Latiifa sebagai vokalisnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan