Begini Semaraknya Pacitan MTB Fun Enduro Seri ke-3

oleh -13158 views
BERSEPEDA. Wabup Pacitan Yudi Sumbogo memberangkatkan peserta Pacitan MTB Fun Enduro. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) Pacitan bekerja sama dengan Pemkab Pacitan kembali menggelar Pacitan Mountain Bike (MTB) fun Enduro seri ke-3 pada Ahad (16/2/2020) dengan lokasi start di halaman Pendopo Pacitan.

Kali ini, sebanyak 951 bikers dari Pacitan dan luar Pacitan mengikuti gelaran ketiga ini dengan menempu rute sejauh 30 Kilometer dalam agenda yang digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan ke-275 tersebut. Adapun peserta kali ini berasal dari berbagai daerah seperti Ponorogo, Madiun, Jogja, Solo,Wonogiri dan Blitar, dan tuan rumah Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya sebelum melepas peserta menyampaikan ucapan terimakasih seluruh peserta yang ikut serta memeriahkan event MTB Fun Enduro seri ke-3 kali ini.

“Dengan event bersepeda ini bertujuan untuk kesehatan, selain itu juga sebagai penyambung tali silaturahmi sesama komunitas sepeda baik lokal maupun luar kabupaten,”kata pria yang akrab disapa Mbogo ini.

Sementara, Ketua Formi Pacitan Ashuri Hidayat mengatakan kegiatan ini digelar sebagai event tahunan yang juga turut menyemarakkan hari jadi Pacitan.

 “Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah dan beberapa sponsor yang telah mendukung event ini, walau peserta tahun ini tidak seperti tahun lalu, target kami 700 peserta namun yang hadir sekitar 951 peserta,”katanya.

Dia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi.wisata. Kemeriahan Hari jadi Pacitan pada event MTB III ini juga semakin terlihat dengan adanya doorprize yaitu 1 unit sepeda motor dan sejumlah hadiah lainnya.

Salah satu peserta, Hari Sumarsono, warga Solo, Jawa Tengah tersebut kembali datang ke Pacitan bersama rombongan karena rasa penasarannya akan trek yang ditawarkan di ajang ke-3 tersebut. “Kami kesini 25 orang, dari Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam,” kata Hari, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Aditia Cahyo Anggono, warga Kabupaten Wonogiri ini selalu penasaran dan menunggu-nunggu ajang ke-3 tersebut, selain rute yang pasti menantang adrenalin Aditia yakin sepasang matanya akan dimanjakan hijau pohon yang asri dan tentu bebas polusi. “Untuk panitia gak ada masukan, sangat baik dan profesional,”katanya.