Nur Sigit Effendi Komitmen Dukung Gagarin

oleh -131.389 views
Nursi

Pacitanku.com, PACITAN – Pernyataan mengejutkan datang dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Kabupaten Pacitan, Nur Sigit Effendi.

Meski ia telah mendaftar sebagai calon bupati melalui tim penjaringan calon bupati di DPC Partai Demokrat (PD), akan tetapi keputusan politiknya untuk terus mendukung Gagarin sebagai calon bupati, masih tetap konsisten.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, politisi berwajah tampan ini menegaskan, kalau sejak awal Hanura bersama Partai Gerindra, PPP dan Nasdem sudah menyepakati untuk mendukung pencalonan Gagarin sebagai Bupati Pacitan.

“Secara organisasi maupun personal, saya dan beberapa pengurus partai lain, yaitu Gerindra, PPP dan Nasdem, sepakat untuk mendukung Mas Gagarin,” ujarnya, Sabtu (15/2).

Namun namanya politik, dinamika pasti akan terjadi. Seperti yang terlihat belakangan ini, semua elite partai, baik itu Hanura sendiri, Nasdem dan Gerindra, sama-sama mendaftar sebagai calon wakil bupati ke tim penjaringan DPC PD Pacitan.

“Ya begitulah dinamika politik. Kami (Hanura) open management kok. Nggak ada yang ditutupi. Dinamika pasti akan terus berlangsung,” jelas Nur Sigit.

Mantan anggota DPRD Pacitan dua periode itu juga masih tetap berkomitmen mengikuti perkembangan yang bakal terjadi terhadap nasib Gagarin dalam memperjuangkan surat rekomendasi pencalonan.

 “Kemanapun Mas Gagarin akan berkendara, baik lewat Demokrat atau partai lain, insyaallah kami masih tetap berkomitmen untuk mendukung. Soal siapa yang akan menjadi wakilnya, kita ikuti dinamika yang akan terjadi nantinya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPK Partai Gerindra Pacitan, Kapten CPM (Pur) Riyanto belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya namun tidak diangkat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan